Konten Artikel yang Disukai Google

Artikel atau konten seperti apakah yang di sukai oleh Google ? Mungkin pertanyaan inilah yang terfikir oleh kita sebelum kita menulis artikel atau konten di website atau blog kita. Dengan mengetahui artikel seperti apa yang disukai oleh google, kita bisa memanfaatkanya untuk membawa pengunjung menuju blog kita. Kenapa bisa begitu,? Karena dengan mendapat penilaian yang baik dari mesin pencari google bukan tidak mungkin postingan blog kita akan mendapat posisi di halaman pertama google search. Yang otomatis akan membawakan banyak pengunjung pada blog kita.

Lantas konten jenis apakah yang disukai oleh mesin pencari google? Sebenarnya google menyukai semua jenis postingan atau konten, karena para netizen pastinya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda menurut kebutukhan mereka. Meskipun begitu google tetap memberikan standar konten seperti apa yang layak mereka sajiakan kepada para netizen. Karena google pun tidak mau mendapat penilaian yang buruk dari netizen karena memberikan hasil pencarian yang tidak relevan yang mereka inginkan. Untuk membuat postingan atau konten yang sesuai dengan standar google, ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini:
  • Yang pertama  google menginginkan kejujuran. Google sangat benci terhadap konten yang menipu. Sebagai contoh ada beberapa blog yang membuat artikel yang antara judul dan isinya tidak relevan atau tidak ada hubungannya sama sekali. Mereka hanya menginginkan banyak pengunjung. Tetapi saya rasa hal yeng demikian itu tidak akan bertahan lama, karena para netizen pasti akan hafal pada blog itu karena isinya tidak sesuai.
  • Google menginginkan konten atau postingan yang berkualitas. Tidak hanya menulis tulisan yang asal-asalan. Mungkin ada beberapa sobat blogger yang membuat postingan yang isinya sal-asalan yang penting artikel terlihat panjang. Sebetulnya inilah yang di benci juga oleh para netizen. Karena hanya menghabiskan waktu untuk membaca semua artikelnya tetapi mereka tidak menemukan apa yang mereka cari. Tetapi postingan yang sangat pendek pun juga tidak bagus. Terkadang saya menemukan saat blogwalking, ada beberapa postingan yang hanya berisi 3-5 kalimat saja.
  • Konten yang kita tuliskan harus mengandung informasi atau pengetahuan yang sistematis. Konten tidak berantakan. Semisal anda membuat artikel yang isi dari artikel tersebut tertulis secara berulang dalam satu artikel.
  • Google menyukai postingan yang bersifat sedang hangat-hangatnya, atau sedang menjadi trending topik. Akan tetapi konten yang seperti ini akan cepat pula tenggelamnya. Semisal anda membuat postingan tentang fenomena “Telolet om” yang saat ini sedang populer. Mungkin dalam beberapa bulan kedepan postingan tersebut menjadi tidak populer lagi. Biasanya blog atau website yang menulis postingan yang sedang trending seperti ini adalah website berita dan juga yang sudah memiliki banyak pelanggan.
  • Yang terakhir google menyukai konten postingan yang berisi informasi fakta , tidak berisi kebohongan yang nantinya dapat menyesatkan pembaca.


Kalua kita bisa menerapkan beberapa hal diatas, saya yakin nantinya blog kita akan mendapatkan penilaian yang baik dari google maupun dari para netizen.  Tetapi selain hal diatas masih banyak yang harus kita lakukan dari segi optimasi blog kita. Semoga bermanfaat.. J 

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Konten Artikel yang Disukai Google"

  1. owh begtu toh izin praktek gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo silakan gan,, makasih kunjungannya..

      Hapus
  2. Jadi kunci utamanya pada kontent berkualitas ya?

    BalasHapus
  3. Nice onfo gan cocok banget buat saya yang lagi ngembangin blog

    BalasHapus