Review ASUS ZenPower 10050mAh

Tidak terasa ternyata sudah lama saya vakum ngeblog. Terakhir ngeblog sekitar bulan november tahun lalu. Dan sekarang mimin coba untuk bangkit lagi dari bertapa yang sudah lumayan lama.
Kali ini saya mau sedikit share tentang pengalaman saya menggunakan salah satu produk power bank terbaru ASUS, yang asus sendiri menyebutnya dengan sebutan ZenPower. Saya sendiri sebetulnya kurang paham sih mengenai power bank itu sendiri. Pasalnya saya juga pernah beli power bank dan ternyata itu produk palsu. Alasan saya mencoba zenpower karena saya belinya langsung dari toko online milik asus, dan saya yakin barangnya pun pasti asli. Terlepas dari itu saya juga tertarik dengan ulasan produk yang tertera di toko online. Asus zenpower sendiri mempunyai dua jenis kapasitas yaitu 9600mAh dan 10050mAh. Kalau menurut saya pribadi dari segi bentuknya powerbank ini termasuk berukuran kecil seukuran kartu kredit atau ATM mengingat kapasitasnya 10050mAh . Selain itu bahan casingnya pun terbuat dari aluminium, yang saya rasa bisa membuatnya lebih tahan lama dan tahan banting. Dengan kapasitas 10050mAh, asus zenpower bisa mengisi 3x untuk smartphone Zenfone5, 2x untuk Zenfone6, 2x untuk Zenfone2. Untuk lebih jelasnya lihat spesifikasinya dibawah ini.
Berikut adalan spesifikasi lengkap tentang ASUS ZenPower 10050mAh


  • Battery Type: Lithium-ion rechargeable cell
  • Input Power: DC 5V 2.0A
  • Output Power: DC 5.1V 2.4A
  • Capacities: 3.6V/10050mAh
  • Charging Time: 6jam dengan kabel standar 5V/2A
  • Dimensi: 90.5 x 59 x 22 mm
  • Features: Detektor beban-Deteksi otomatis saat perangkat dihubungkan dan diputuskan.

Keamanan:
1. Temperature Protection
2. Short circuit Protection
3. Reset Protection
4. Input over Voltage Protection
5. Output over Voltage Protection
6. Input reverse direction protection
7. Over charge/over discharge protection
8. Output Over Current Protection
9. Cell PTC Protection
10. Adapter protection
11. Jeita Protection
Temperature: Temperatur isi ulang: 0℃-40℃ (TYP) ;Temperatur kerja: -40℃~+70℃
Berat: 215 g


Selain yang disebut diatas, asus juga melenkapi zenpower dengan ASUS powersafe yang mengawasi suhu powerbank dan mengendalikan voltase input maupun output. dan juga mencegah terjadinya hubungan pendek. Saya rasa dengan kelebihan dan kapasitas seperti itu harga Rp 270.000 sangatlah murah bila dibandingkan dengan merek lain dengan kapasitas yang sama. Sekian dan semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Review ASUS ZenPower 10050mAh"